Mengenal Posisi Jabatan Karyawan Bank

Bekerja

Dalam istilah posisi pekerjaan, seringkali istilah tersebut masih sangat asing ditelinga kita, tidak terkecuali pada posisi perbankan. Nah, berikut ini adalah posisi atau jabatan khusus dalam perbankan.

  • Account Officer

Account Officer yaitu seseorang/karyawan Bank yang bertugas untuk mencari nasabah pada Bank yang bersangkutan. Account Officer juga berhak mengevaluasi, menilai serta mengusulkan jumlah nilai yang sesuai untuk nasabah yang bersangkutan.

  • Teller

Teller adalah petugas bank yang bertanggung jawab untuk menerima simpanan, mencairkan, dan memberikan jasa pelayanan perbankan lain kepada kepada nasabah. Biasanya diisi oleh perempuan.

  • Customer Service

Customer Service merupakan petugas Bank yang bekerja sebagai orang yang bertugas untuk membantu nasabah guna menangani masalah serta memberikan informasi tentang perbankan. Atau bisa disebut sebagai layanan untuk pelanggan.

  • Back Office

Back Office bertanggung jawab melakukan pengecekan dan memastikan transaksi yang dilakukan sudah benar dan sesuai, serta membuat pembukuan perusahaan dari harian sampai dengan tahunan.

  • Kredit Admin/Admin Credit

Admin Kredit biasanya bertugas untuk menginventarisir data nasabah sampai merapikan data jaminan nasabah. Dengan kata lain seseorang yang bertugas dibidang pinjaman.

Itu tadi merupakan posisi jabatan khusus atau spesifik dalam Perbankan, posisi lain seperti Ketua Bagian, Office Boy, Security, Driver tidak dimasukkan karena bukan merupakan posisi yang khusus diperbankan.

Share Article:

Author: Eko Sakbana

Hanya orang biasa berbekalkan sedikit ilmu dan keingintahuan yang tinggi...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *