Ini Dia Cara Cek Keaslian Pada Windows 8.1

Cek Keaslian Windows 8.1

Menggunakan segala sesuatu yang asli itu pastinya beda dengan yang tidak asli dan pasti akan menambah percaya diri pemiliknya. Terlebih jika Kamu yang mengaku pecinta Windows sejati, tentu Kamu akan menggunakan semua produck Microsoft yang asli. Apakah Kamu sekarang sedang menggunakan Windows 8.1…? Yap, Windows 8.1 memang masih merupakan OS terbaru dari Microsoft karena Windows 10 pada dasarnya masih dalam tahap Preview.

Lalu apakah Kamu sedang mencari-cari cara untuk mengecek keaslian pada Windows 8.1…? Hmm… seperti yang kita ketahui, memang secara resmi Microsoft belum membuatkan Web untuk validasi atau mungkin memang sengaja tidak dibuatkan untuk Windows 8.1.
Padahal pada OS Windows 7 ada situs khusus dari Microsoft untuk memvalidasi atau untuk mengecek keaslian pada Windows 7. Bagi Kamu yang ingin mengecek Keaslian Windows 8.1 yang Kamu gunakan, Kamu dapat mengikuti cara berikut,

Pertama, klik kanan pada logo Windows/Start lalu pilih “System” atau bisa melalui File Explore dengan mengklik kanan This PC dan pilih pada tab “properties”
Selanjutnya, lihat pada kolom “Windows Activation”, tepatnya dibawahnya. Nah apakah ada tulisan “Change product key” pada bagian pojok kanan bawah…?
Jika ada tulisan “Change product key” pada pojok kanan bawah, maka katakanlah Windows 8.1 yang Kamu gunakan adalah asli/genuine…

What…? Sesimple itu…?
Jawabannya Iya, karena pada dasarnya tulisan “Change product key” hanya akan ada jika Kamu mengaktifkan Windows 8.1 yang Kamu gunakan dengan serial yang didapat resmi dan disetujui oleh Microsoft.
Dengan penjelasan tentang cara cek keaslian diatas apakah Windows 8.1 yang Kamu gunakan termasuk Windows 8.1 original/asli…?
Ataukah sebalinya…? Silahkan tinggalkan komentar Kamu di bawah.

Share Article:

Author: Eko Sakbana

Hanya orang biasa berbekalkan sedikit ilmu dan keingintahuan yang tinggi...

13 thoughts on “Ini Dia Cara Cek Keaslian Pada Windows 8.1”

  1. Gan, berarti dengan tampilan “Chang Product key” akan lolos pemeriksaan di bandara ya gan, soalnya Kemarin di changi airport sepertinya ada pemeriksaan itu, dan di laptop ane ngga ada stiker/ label windowsnya….mohon saran gan?

  2. gan ane mau nanya nih , win ane ada tuh tulisan change product key cuma tadi win defender ngedetect ada keygen di win system 32 nah gimana tuh windows ane ori atau enggak ya?
    ane beli itu windows udah diinstall di tokoya tapi ane gatau

    1. Oke Gan Rassya, saya coba bantu jawab, keygen yang terdeteksi pada folder system32 bisa saja disebabkan oleh software, malware, atau berbagai malicious jenis lainnya. Jadi jangan langsung beranggapan Windows Ori atau bukan. Secara garis besar Windows yg diaktifkan dengan serial, tentu akan ada “change product key” entah itu serial permanent ataupun kms. Terima kasih Gan Rassya

  3. admin banyak bacot tapi goblok.
    kalo cuma stiker bisa dibajak, lagian sekarang laptop yg awalnya DOS jg bisa di label windows sama penjual, di instalin dgn windows geniune jg tanpa cd, yang di jual cuma stiker serial windows aja. terus di bikin partisi recovery, jadi deh seperti pabrikan punya. walaupun pabriknya ga produksi yg pake windows oem.

    yang akurat itu masuk kesitus microsoft cek keaslianya.
    atau kalo mau cepat, buka CMD Run administrator.
    Ketik slmgr /xpr
    kalo pake KMS aktivator ketauan sampai kapan kadaluarsanya hanya 180 hari.
    kalo Geniune keterangan windows licensed, atau permanently.

    1. Maaf gan kali aja ada post ane yang kurang berkenang buat ente, sedikit saya menjawab cara dari ente, kalau Windows 8 atau Windows 8.1 dibajak dengan Loader, tentu di CMD tertera “Windows permanently active” padahal pake apa…? Loader kan…?

  4. Windows ane ada keterangan “product key” nya, tapi pas kemaren beli sama orang tokonya ane tanya asli apa nggak dia bilang “nggak”… kira2 gimana tuh ?

    1. “Change Product Key” berarti Windows diaktivasi dengan Product Key, bisa berupa Key Original ataupun Key KMS Gan, apa Agan sendiri yang aktivasi atau beli sudah teraktivasi…?

      1. ane pas beli laptop baru langsung pake aja gan, gak tahu gimana orang tokonya udah di aktivasi atau emang dari pabrik langsung teraktivasi

        1. Oh, jika beli baru dan dibagian bawah laptop ada stiker logo Windows, jelas itu Windows ori OEM Gan…
          Jika tidak ada logonya, bisa jadi aktifasi dengan KMS online key…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *