Seperti yang telah kita ketahui sebelumnya bahwa raksasa Software Microsoft tidak mengikut sertakan “Windows Media Center” pada Windows 10 secara default/bawaan. Hal ini tentunya membuat tanda tanya besar bagi Windows Lovers tentunya, pasalnya pada Windows 7, Windows 8, bahkan Windows 8.1 “Windows Media Center” masih diikut sertakan meskipun pada Windows 8 kita perlu membelinya secara terpisah.

Windows Media Center memang mempunyai fungsi yang bisa dibilang cukup bermanfaat, tidak hanya sebagai media untuk memutar film atau video dari Harddisk ataupun CD/DVD, Windows Media Center juga dapat memutar movie/TV dari internet.

Bagi Kamu yang menginginkan kembali adanya Windows Media Center pada Windows 10, Kamu dapat mengikuti tautan di bawah untuk menuju tutorialnya yang terbilang cukup simple.

Cara Memasang Windows Media Center Pada Windows 10

Berdasarkan informasi dari berbagai forum, Windows Media Center bekerja tanpa masalah pada Windows 10, dan dapat berfungsi dengan baik seperti pada  versi Windows sebelumnya, serta dapat otomatis mendeteksi media perpustakaan default untuk gambar, musik, dan video, dan tidak kesulitan menampilkan atau bermain salah satu format file didukung.

Nah dengan begitu Kamu dapat menggunakan kembali Windows Media Center meskipun Kamu menggunakan OS Windows 10.

Apakah Kamu merupakan salah seorang yang sering menggunakan atau menyukai “Windows Media Center” pada OS Windows Kamu…? Jangan lupa berkomentar di bawah.

Source : winbeta.org

Share :