Mungkin kita tentu akan bertanya-tanya, kenapa sih aplikasi unggulan Windows Mobile bukannya menjadi aplikasi unggulan malah berada pada platform lain ? Tentu bukan hanya kamu, termasuk saya juga pernah memiliki pemikiran demikian. Karena alasan tersebut, tidak jarang pula para pengguna Windows Mobile pindah ke platform lain.

Ini akan menjadi hal yang menarik untuk kita bahas sekarang. Coba sekarang kamu pikirkan sejenak, dari awalnya saja Microsoft itu merupakan perusahaan yang bergerak dibidang software atau Operating System. Microsoft juga menjadi melejit dengan product unggulan mereka yaitu Windows, yang sampai saat ini merupakan operting system komputer paling banyak digunakan. Jadi apakah salah jika Microsoft terus mengembangkan software termasuk aplikasi dan memberikannya kepada platform lain ?

Dari namanya saja (soft) yang berarti lunak, dan diartikan sebagai perangkat lunak (software) seharusnya kita harus memahami bahwa Microsoft adalah produsen yang bergerak dibidang perangkat lunak. Memang sekarang Microsoft sudah banyak berkembang dan dapat menciptakan hardware seperti Microsoft Surface, Microsoft Lumia dan yang lainnya, namun tetap mereka dikenal dari softwarenya.

Jadi jangan terus kita menyalahkan pihak Microsoft, sejatinya mereka sebenarnya tidak melupakan jati diri mereka yang terus berkembang dibidang perangkat lunak (software). Ini hanya merupakan pendapat pribadi penulis saja, jika kamu ada masukkan atau pertanyaan silahkan tinggalkan komentar kamu di bawah.

Share :