Belum lama generasi kelima Intel Broadwell direlease, Intel kembali mengejutkan para fans dan penggunanya. Pasalnya belum genap 1 tahun release Broadwell, Intel langsung kembali merelease generasi keenam atau 6th Processor mereke, dan untuk generasi keenam kali ini Intel menamainya dengan nama Intel Skylake. Berbeda dengan Hasswell dan Boardwell yang menggunakan Socket LGA 1150, Intel skylake menggunakan Socket baru yaitu LGA 1151.

Tentu jika Kamu ingin mengupgrade Desktop atau Komputer dari Broadwell ke Skylake, Kamu perlu mengganti Motherboard dengan Socket 1151 yang mendukung Processor Intel terbaru tersebut. Skylake memang lebih mengutamakan dengan supply DDR4 Memory atau RAM, meskipun sebenarnya Intel Skylake juga mensupport DDR3 namun hal tersebut bergantung dari Vendor atau Merk Motherboard tersendiri.

Berbeda dengan generasi sebelumnya, Intel Skylake menggunakan Processor GPU berbeda-beda sesuai dengan tipenya. Sabagai contoh, Core I7-6700 terintegrasi dengan GPU HD I7-6700. Tetap seperti dengan versi-versi sebelumnya, Processor Intel Skylake juga tersedia versi Processor Unlocked dengan kode (K). Berbeda dengan Hasswell yang menggunakan Lithography 22nm, Intel Boardwell dan Intel Skylake masih menggunakan Lithography yang sama yaitu 14nm.

Tampaknya dengan direleasenya Intel Skylake ini, Processor Intel dapat menjadi multi fungsi seperti menjadi Laptop dan Tablet seperti yang sering diiklankan pada Televisi. Dan bisa jadi Intel dan Microsoft bekerja sama untuk mensupport performa Windows pada Windows 10 seperti fitur Face Unlock yang belum sempat diterapkan pada Processor sebelumnya.

Lalu, bagaimana pendapat Kamu tentang Processor generasi keenam (6th) terbaru dari Intel tersebut…? Jangan lupa share pendapat Kamu di bawah.

Share :